Selasa, 09 Maret 2010

PERUBAHAN DI ERA INFORMATIKA



Disaat sekarang ini,internet sedang berkembang pesat sekali, akses internet bisa mudah kita temui dimana saja. warung internet (warnet) pun sekarang bukan hal yang asing dan sulit di temukan, hampir di setiap tempat bisa di temukan warnet,Internet pun sekarang sekarang sudah mulai masuk ke daerah-daerah pedesaan.

Tidak hanya orang dewasa yang bisa menggunakan akses internet ini,sekarang anak sekolah dasar pun sudah bisa dengan mudahnya mengunakan internet. Namun sangat di sayangkan, para anak-anak ini terkadang tidak kenal waktu saat berseluncur dalam dunia maya tersebut, seperti yang saya temui di sebuah warnet di bilangan jakarta timur. Valli(20) sang penjaga warnet menuturkan, biasanya para anak kecil ini datang sehabis adzan maghrib. Yang saya tahu , mereka dari rumah pamit kepada orang tua nya untuk belajar mengaji, namun sayang ternyata mereka semua mampir ke warnet yang saya jaga ini, sebenarnya di satu sisi saya merasa was-was takut para ibu dari bocah ini datang untuk menyuruh anaknya pulang, pasti saya juga kena dampratnya kalau hal itu sampai terjadi,namun saya juga tidak bisa memungkiri bahwa mereka adalah pelanggan di tempat saya.Tidak hanya mereka membolos mengaji saja,tetapi saat kemarin perayaan maulid nabi, warnet saya ramai di kunjungi oleh para bocah ini, lagi - lagi mereka membohongi para orang tua mereka,dari rumah mereka pamit menuju mesjid,tetapi sayang kenyataannya mereka malah berbelok ke warnet saya.

Tidak seratus persen anak bisa di salahkan dalam hal ini,tetapi juga mereka tetap butuh pengawasan dari orang tua dan lingkungan sekitarnya agar mereka bisa membagi waktu antara bermain,belajar, dan beribadah .

Tidak ada komentar: